Minggu, 23 Oktober 2011

Konsep ASP.NET

Diposting oleh Dewi Thursina di 14.49
Konsep  ASP.NET
ASP.NET atau Active Server Page, merupakan teknologi Microsoft yang dikhususkan untuk pengembangan aplikasi berbasis web dinamis dan berbasis platform .NET Framework (Kurniawan, 2010). ASP.NET didesain untuk memberikan kemudahan pada pengembangan Website untuk membuat aplikasi web dengan cepat, mudah dan efisien. Hal ini dapat meminimalkan penulisan kode program dengan bantuan komponen-komponen yang tersedia, sehingga dapat meningkatkan produktivitas. 

Kelebihan ASP.NET
         ASP.NET mempunyai beberapa kelebihan dibandingkan bahasa server side scipting lainnya, diantaranya ASP.NET mempunyai 70 control lebih. Sangat mendukung beberapa teknologi lainnya seperti AJAX, CSS, JQuery, Javascript, Crystal Report, Linq Datasource, dan lain-lain. ASP.NET mempunyai propertiy AutoPostBack, yang mana bahasa server side scripting lainnya harus mengunakan Javascript untuk melakukan mekanisme yang sama (Kurniawan, 2010).
  
Web Server  
       Dalam menjalankan aplikasi ASP.NET membutuhkan program aplikasi yang diberi nama web server. Web server yang digunakan adalah Internet Information Service (IIS). IIS merupakan aplikasi yang telah disediakan oleh Windows, biasanya terdapat pada Winpdows XP Professional Edition, Windows 2003 Server dan Windows Vista. IIS digunakan apabila aplikasi web akan di-upload ke internet, namun pada proses pengembangan dapat mengunakan Cassini, Cassini adalah web server bawaan dari Visual Studio 2008.

4 komentar on "Konsep ASP.NET"

Anonim mengatakan...

Mantap ni sis artikelnya cukup menarik dan mudah di mengerti... next time bikin lagi ya biar aq mampir lagi.. jangan lupa mampir juga di website kami buat nambah2 informasi di www.jaringanhosting.com Banyak pengetahuan tentang ASP.NET dan semua bisa di didapat

Unknown on 5 Januari 2014 pukul 23.02 mengatakan...

Terimakasih, Infonya bermanfaat..
Ke blog ane juga yuuk, blog.jaringanhosting.com ada banyak tips-tips ASP.NET . Untuk yang mau tau manfaatnya mengembangkan website ASP.NET MVC baca aja ni artikel ini ..
Manfaat Mengembangkan website ASP.NET MVC
Semoga bermanfaat

Template Booklet Company Profile on 13 Februari 2014 pukul 10.52 mengatakan...

Terimakasih, Infonya bermanfaat..

Kemal on 21 April 2015 pukul 15.45 mengatakan...

sangat membantu Network Android - All About Android : BBM Mod, Themes, Games, Aplication, Tips

Posting Komentar

 

rhienayups...