Senin, 18 Juli 2011

Cara merubah favicon blogger

Diposkan oleh Dewi Thursina di 15.02

Favicon adalah lambang suatu web yang berada disamping alamat url, yang berguna untuk memberikan cirikhas dari suatu web. Pada blog seperti blogspot telah memiliki lambang favicon Blog yang secara otomatis ada pada setiap acount .blogspot.com
Bagaimana cara merubah favicon tersebut? caranya gampang koq kita g perlu masuk ke kode template html, mau tau caranya ? ok ..let's check it out..

1. Siapkan icon dengan format jpg, png atau ico, dengan ukuran 16x16 ataupun 22x22 untuk ukuran yang lebih besar.

2. Login ke dalam blogger.com.

3. Klik design, kemudian aktif di page element.


4. Pada Add and arrage page element di tab favicon klik edit.


7. Tunggu sebentar kemudian akan tampil menu configure favicon, dan klik browse untuk memlilih gambar yang telah anda siapkan tadinya.


8. Setelah memlilih gambar klik save untuk menyimpan favicon.


9. Klik preview untuk melihat hasil.

Selamat mencoba dan jangan lupa coment y ??? ^___^

16 komentar on "Cara merubah favicon blogger"

agung raka on 18 Juli 2011 20.23 mengatakan...

info yang sangat membantu!! ^^
thnks buat infonya!! :)

agung raka on 18 Juli 2011 20.31 mengatakan...

saya sudah mengganti gambarnya!! tapi kenapa gak mau tampi ya!?? bisa ngasi saran ga!!
terimakasih!!

Nanang F. Rozi on 19 Juli 2011 05.32 mengatakan...

Coba di-refresh/reload halamannya dulu :)

rhiena mengatakan...

buat agung-->apa kamu sudah pernah membuat favicon sebelumnya?? kalo sudah coba periksa di kode template html kamu, dan hapus link gambar favicon kamu dan ulangi langkah diatas?

Catatan Fachry Arfan on 27 Juli 2011 06.02 mengatakan...

meninggalkan jejak

Ronny on 6 November 2011 00.57 mengatakan...

gan,ane dah nambah icon,d template dah jd,tp knp d bk d tub br msh tetep ya???????

admin mengatakan...

maksudnya dari kode html y???

ikuti aja tutorial seperti diatas, jika sebelumnya sudah di atur pada kode template, hapus kode tersebut.

semoga membantu

balyaground on 12 November 2011 21.11 mengatakan...

info yang sangat berguna thanks kaka
jangan lupa berkunjung ya http://www.balyaground.blogspot.com

Rumah 53154 on 14 Desember 2011 13.00 mengatakan...

berhasil....makasiiiiii banget yaaaah...kiss kiss kiss.. :)
kunjung yah! http://rumah53154.blogspot.com

admin mengatakan...

thanks all for coming to my blog...semoga bermanfaat ^__^

keep positif ya ....

Rudy Hartono on 6 Mei 2012 09.03 mengatakan...

nice share, salam kenal

aprilliaputris on 15 Juli 2012 16.54 mengatakan...

faviconku kenapa nggak bisa muncul ya ?

Muhammad Rizkiannoor on 13 Januari 2013 11.21 mengatakan...

visit http://muhammad-rizkiannoor.blogspot.com/

Giri Miharja on 28 November 2013 11.51 mengatakan...

terimakasih gan blog anda menarik jangan lupa mampir ke http://girimiharja.student.ipb.ac.id

Template Booklet Company Profile on 13 Februari 2014 10.40 mengatakan...

gan,ane dah nambah icon,d template dah jd,tp knp d bk d tub br msh tetep ya??????

Texas Holdem Poker on 30 Oktober 2016 14.37 mengatakan...

Nice isi artikel jelas dan mudah dipahami TQ Bos..

Poskan Komentar

 

rhienayups...